Launching SMS Bunda Di Kecamatan Ketungau Hulu

Senaning – Kegiatan Launching SMS Bunda yang berlangsung di Ruang Rapat Kantor Kecamatan Ketungau Hulu (15/12/2015) dibuka oleh Kepala Puskesmas Kecamatan Ketungau Hulu Suhandi S.Kep. Kegiatan yang dimulai dari pagi hari itu cukup antusias diikuti oleh para Ibu-Ibu Hamil dan remaja putri Desa Senaning, Salah satu Narasumber Riris Hadiana, Amd.Keb memulai dengan mengajak peserta untuk bersenda gurau memberi semangat dalam kegiatan tersebut.

Dr. Arifin Putra Siahaan (salah satu dokter di Puskesmas Senaning) mengatakan SMS Bunda merupakan layanan informasi gratis kepada ibu yang tengah hamil, baru saja melahirkan maupun mereka yang jarang bersentuhan langsung dengan sistem kesehatan yang berisikan pengetahuan tentang praktek perawatan kesehatan, tanda bahaya pada ibu dan bayi yang baru lahir juga perawatan dasar bayi baru lahir.(dee)

Tim Nusantara Sehat Batch II Penugasan di Puskesmas Senaning juga turut berpartisipasi dalam launching SMS Bunda. Irna dan Dewi anggota team based NS secara langsung menjelaskan tentang SMS Bunda kepada peserta kampanye yaitu Ibu hamil beserta suaminya dan juga para remaja di wilayah kerja Puskesmas Senaning. SMS Bunda ini sangat bermanfaat bagi Ibu hamil maupun ibu melahirkan karena bisa mendapatkan informasi kesehatannya secara langsung.
Selain SMS Bunda peserta kampanye juga diberi pelatihan tentang 1000 hari pertama kehidupan dan ASI Eksklusif, dimana materi ini dijelaskan oleh bidan Witra dari Pustu Nanga Bayan, Bidan Dewi dan Bida Riris.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan