PENGUATAN KAPASITAS APARATUR PEMERINTAH DESA

Senaning, 18 Januari 2016.

Daerah perbatasan Kecamatan Ketungau Hulu Kabupaten Sintang adalah suatu daerah yang banyak memiliki keterbatasan dan masih sangat ketinggalan dibanding daerah lain dalam segala bidang khususnya bidang Pemerintahan. Sangat perlu sekali perhatian penuh dari Pemerintah baik dari Pemerintah Pusat, Propinsi maupun Pemerintah Kabupaten untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan kinerja dari pelaku/pejabat dari pemerintahan desa-desa yang ada di wilayah perbatasan. Tampak pada gambar di atas Kepala Desa dan Ketua BPD dari 29 desa yang berada di Kecamatan Ketungau Hulu kabupaten Sintang sedang mengikuti acara Penguatan Kapasitas Aparatur Pemerintah Desa yang dilaksanakan pada hari senin 18 Januari 2016 selama 1 hari di gedung Serbaguna Desa Senaning dengan Nara Sumber Bpk. Budi Kurniawan S.Sos, Kepala Bagian Pemdes Kantor Camat Ketungau Hulu dan Bpk. Doni selaku Pendamping Desa.

Acara seperti ini sangat penting sekali bagi aparatur Pemerintahan Desa mengingat desa-desa yang ada di Kecamatan Ketungau Hulu merupakan ujung tombak NKRI karena berbatasan langsung dengan Negeri Jiran Serawak Malaysia yang mana keadaannya sudah sangat maju dalam segala bidang, sedangkan desa-desa yang ada di Perbatasan masih sangat tertinggal, akses jalan yang sangat sulit dan mahal serta sangat jauh dari kota Kabupaten maupun kota Propinsi.

Diharapkan acara seperti ini bisa berkelanjutan agar para pejabat di lingkungan Pemerintahan Desa di daerah Perbatasan Kecamatan Ketungau Hulu bisa dan mampu membawa kemajuan bagi masyarakat perbatasan untuk mengejar ketertinggalannya dan mampu mewujudkan kesejahteraan dan kemakmuran bagi masyarakat perbatasan khususnya, bagi bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Penulis: Apr.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan