KERAJINAN TANGAN KREATIF

Senaning – Siapa yang tidak menyukai kerajinan tangan, semua orang tentunya sangat menyukai kerajinan tangan, apalagi jika kerajinan tangan unik. Kerajinan yang unik tentunya merupakan suatu kerajinan yang sangat membanggakan bagi pembuatnya maupun yang memilikinya. Kerajinan tangan memang sudah dikenalkan kepada kita semenjak kita masih kecil maupun sejak kita berada di bangku taman kana-kanak. Kerajinan tangan adalah seni yang bisa dibilang cukup mudah untuk dilakukan dan juga bisa juga dibilang cukup sulit karena perlu ketekunan untuk membuatnya.

Kerajinan tangan unik ini selalu memberikan kenikmatan sendiri dalam sebuah karya seni. Kerajinan tangan yang lain dari pada yang lain pastinya sangat banyak diminati dan diburu. Namun kali ini kita akan membahas tentang kerajinan tangan unik yang bisa dilakukan siapa saja dan kapan saja. Kerajinan tangan unik tidak harus dilakukan oleh orang pecinta seni yang juga sudah professional, kita juga bisa membuat kerajinan tangan unik bahkan dari bahan-bahan yang sudah tidak terpakai. Bahan-bahan plastik yang sudah tidak terpakai seperti bekas sedotan minuman, plastik bekas ikat kardus bisa dibuat menjadi kerajinan yang unik dan apik.

img_20160406_091949
kerajinan tangan buatan ibu nurbaya dari bahan tali bekas pengikat kardus

Seperti pada foto diatas adalah kerajinan tangan dari plastik bekas ikat kardus buatan Ibu Nurbaya asal Desa Senaning, beliau menggeluti kerajinan tangan ini sudah cukup lama, dari tahun 2000an beliau menekuni pembuatan kerajinan ini, dari kreatifitasnya dihasilkan berbagai macam bentuk, seperti tas, bunga dan lainnya.

pano_20160403_092739
bunga dari bekas kantong kresek/plastik

Walaupun hanya sebuah karya sederhana, namun karena dibuat sepenuh hati dan merupakan hasil karya sendiri tentu saja akan bernilai lebih. Jika Anda membuatnya dengan baik dan penuh dengan seni maka kerajinan tangan unik yang bisa mendatangkan uang juga bagi anda. Semoga beberapa kerajinan tangan unik bisa bermanfaat bagi anda untuk berkreasi menciptakan barang-barang baru dengan seperti yang dibuat oleh Ibu Nurbaya ini.

 

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan