PEMBINAAN KEDISIPLINAN MELALUI PRAMUKA DI SDN 1 SENANING

Senaning – Kegiatan Pramuka sebagai wadah untuk membina generasi muda juga berfungsi sebagai sarana melatih para siswa menjadi disiplin dan mandiri. Inilah menjadi motivasi pihak sekolah untuk melaksanakan kegiatan Pramuka di antaranya kegiatan yang dilakukan pada sore jumat (01/04/2016). Di SDN 1 Senaning anggota SATGAS PAMTAS YONIF 312 KALA HITAM melakukan pendampingan dan pembinaan terhadap siswa-siswi yang juga didampingi guru sekolah.
 
Praka Tri Retno dan  mengatakan kegiatan pramuka ini memberikan kontribusi nyata dan diakui oleh masyarakat dalam pengembangan generasi  muda yang berkepribadian, berwatak ,dan berbudi pekerti yang luhur. Pratu Alex Gunawan menambahkan, manfaat yang didapat selanjutnya, siswa mempunyai jiwa sosial yang tinggi terhadap lingkungan sekitarnya, sehingga ke depan memudahkan siswa dalam bersosialisasi dengan siapapun, ujarnya.
 
Prinsip dasar dan metode kepramukaan ditumbuh kembangkan melalui proses penghayatan oleh dan untuk diri pribadinya bagi peserta didik dibantu oleh pembinanya. Sehingga pelaksanaan dan pengamalannya dilakukan dengan penuh kesadaran, kemandirian, kepedulian, tanggung jawab, serta keterikatan moral, baik sebagai pribadi maupun anggota masyarakat.
Pratu Hendri mengharapkan ke depannya kegiatan pramuka ini sebagai contoh teladan dan pelopor dalam keluarganya, sekolah dan lingkungan masing-masing untuk melakukan hal yang positif. Banyak hal positif yang bisa kita dapat saat mengikuti Pramuka. Misalnya, melatih kerja sama, kemandirian, kedisiplinan, dan keberanian ujarnya.(Dee)

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan