TINGGINYA TRAFFICK PENGGUNA WIFI DESA BROADBAND

Senaning – Dewasa ini, teknologi semakin menunjukkan diri sebagai salah satu alat untuk berkembang dan meningkatkan mobilitas perekonomian. Dengan teknologi saat ini yang semakin canggih perusahaan semakin kompetitif dalam menciptakan suatu produk atau layanan kepada masyarakat. Perusahaan menggunakan teknologi dengan efisien namun berkualitas serta membuat produk atau jasa yang semakin dapat menarik minat konsumen untuk membeli dan menggunakan produk atau jasa tersebut.

Masyarakat Indonesia sebagai salah satu konsumen terbesar di dunia tentu menjadi pasar yang sempurna untuk para produsen menjual produknya ke Negara ini. Penggunaan gadget serta barang-barang elektronik lainnya menjadi pasar yang menggiurkan bagi produsen. Bisa dikatakan masyarakat saat ini sangat ketergantungan dengan teknologi. Hampir setiap orang saat ini setidaknya memiliki satu ponsel.

Penggunaan telepon seluler bagi masyarakat saat ini begitu penting karena mudah dibawa sehingga mobilitas kegiatan masyarakat semakin tinggi. Saat ini tidak hanya ponsel yang digunakan untuk sarana telepon saja dan pesan singkat saja. Namun, banyak ponsel yang menggunakan berbagai fitur layanan seperti kamera, perekam video, pemutar musik serta ponsel dengan koneksi internet menjadi primadona saat ini.

Banyak telepon seluler yang dilengkapi fitur-fitur menarik saat ini. Setiap produsen tentu semakin mengembangkan ponsel guna memuaskan serta memberikan layanan-layanan yang mobile sehingga bukan hanya menampilkan fungsi utama dari telepon, namun memuaskan konsumen dengan memberikan layanan yang canggih dalam ponsel tersebut.

Masyarakat semakin kecanduan teknologi karena mereka selalu tertarik dengan teknologi yang semakin berkembang setiap waktu. Membantu masyarakat untuk lebih mudah menjelajah dunia maya serta menambah koneksi pertemanan dengan menggunakan situs jejaring sosial. Setiap saat masyarakat selalu memegang dan mengutak-atik gadget mereka baik ketika bangun tidur hingga saat sebelum tidur.

Dalam keadaan saat ini, mungkin gadget yang mengandalkan layanan internet sangat dibutuhkan oleh masyarakat untuk menggali informasi lebih cepat hingga mereka dapat menjelajah dunia hanya dengan sentuhan kecil di gadget mereka. Begitupula yang terjadi di Desa Senaning saat ini, karena layanan Jaringan dari Telkomsel dan Indosat tidak lancar dan bisa dikatakan tidak aktif. Adanya Internet Desa-Desa Broadband dirasa sangat membantu kebutuhan masyarakat. Dari pantauan kami, tingkat ketergantungan dengan jaringan internet sangat tinggi, para pengguna yang menggunakan dari berbagai kalangan, ada anak sekolah, mahasiswa UT online, guru, instansi pemerintah, intelijen sampai perusahaan sawit. Rata – rata jika setiap malam Online bisa sampai belasan orang walau mengantri karena kuota yang tidak untuk jumlah besar.

Mungkin jika tidak adanya internet desa, entah bagaimana yang terjadi karena untuk mengirim email dari desa Senaning warga harus mengeluarkan biaya yang tidak sedikit karena harus ke kabupaten yang jarak tempuhnya sekian ratus kilo. Pemerintah Desa Senaning, warga Desa Senaning dan warga sekitar sangat berterima kasih kepada Pemerintah Pusat khususnya Kemkominfo yang telah membantu dengan menyediakan layanan jaringan Internet Desa.(Dee)

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*