RELAWAN BACA KALBAR ASAL SENANING

img_20161025_164356_hdr

Senaning – Namanya Eka Murnianingsih, sosok yang murah senyum dan mudah bergaul ini adalah salah satu Relawan Baca Kalbar yang berasal dari Desa Senaning. Kesehariannya bekerja sebagai pegawai di Puskesmas Senaning. Sebagai warga Desa Senaning, sosok ibu satu anak ini patut dibanggakan karena punya keinginan memajukan dan memperluas wawasan masyarakat diperbatasan khususnya di Senaning.

img_20161025_163942_hdr img_20161025_164028_hdr

Berawal dari Taman Bacaan Kemala Bhayangkari yang berada di Kapolsek Ketungau Hulu, dimana semakin sepi pengunjungnya. Ibu Eka ini memikirkan mengapa orang-orang tidak mau datang, setelah ditelusuri ternyata ada yang segan dan alasan lainnya. Akhirnya dengan idenya ia membawa buku-buku di Taman Bacaan tersebut ke warung kopi, tempat kerja dengan menenteng tas, ditawarkan kepada siapa saja yang ingin membaca. Ternyata caranya tersebut disambut dengan baik. Banyak warga yang segan sebelumnya ketagihan meminjam dan membaca buku-buku tersebut. Sampai saat ini justru jumlah buku kurang karena saking banyaknya yang antre meminjam.

Begitulah sekilas sosok relawan baca ini, tanpa kekurangan ide mampu untuk berbuat sesuatu yang bermanfaat bagi warganya.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan