SENAM LANSIA

Senaning – Dalam rangka meningkatkan kesadaran akan pentingnya kesehatan dan kebugaran, Puskesmas Senaning melaksanakan Senam Sehat untuk LANSIA di Halaman Puskesmas Senaning (21/11/2016). Kesehatan tentunya sangat penting bagi manusia. Begitu juga bagi Lansia, dengan umur yang tidak muda olahraga yang cocok bagi mereka adalah senam disebut juga Senam Lansia.

Senam Lansia adalah serangkaian gerakan nama yang terarah dan teratur yang pelaksanaannya diikuti oleh para lanjut usia dengan maksud untuk meningkatkan kemampuan raga secara fungsional. Senam Lansia dirancang untuk melatih bagian tubuh, pinggang, kaki dan tangan untuk mendapatkan peregangan para lansia, namun gerakan tersebut tidak boleh berlebihan. Senam ini juga dilakukan dengan tidak banyak bergerak seperti halnya aerobik dengan maksud agar tenaga dan stamina para lansia tidak terkuras.

Peserta Senam yang ikut wajib untuk melaksanakan dengan hati yang gembira agar mendapatkan hasil yang maksimal, seperti peserta senam di Senaning ini, para lansia yang sudah berumur 50 – 70 tahun mengikuti gerakan sambil tertawa ceria disamping memang mungkin lucu melihat rekan-rekan peserta yang lain.

senam-lansia-6-21-nov
                     Peserta Senam Lansia
senam-lansia-5-21-nov
               Keceriaan diantara peserta

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan