Air Terjun Sungai Bayan (Objek Wisata Yang Belum dikelola)

Senaning – Salah satu potensi wisata alam yang terdapat di wilayah Desa Senaning dan Desa Engkeruh, Kecamatan Ketungau Hulu Kabupaten Sintang, Provinsi Kalimantan Barat adalah Sungai Bayan. Sungai Bayan adalah anak dari Sungai Bedan, sedangkan Sungai Bedan adalah anak dari Sungai Ketungau yang bermuara di Sungai Kapuas.

img497-copy-copy
Arung Jeram mini bisa untuk berkano di musim air pasang
img499-copy
Salah satu tingkat dengan tinggi 6 meter

Sungai Bayan adalah salah satu objek wisata alam yang sering dikunjungi masyarakat senaning dan desa disekitarnya pada saat hari libur, airnya yang jernih, udara yang segar dan hutan yang masih asri menjadi daya tarik tersendiri sehingga siapapun yang sudah pergi kesana pasti akan merasa rindu dan ingin pergi lagi untuk menikmati suasana alamnya yang segar dan alami.

Perjalanan ke Sungai Bayan bisa menggunakan jalan setapak yang berbukit-bukit maupun menggunakan transportasi air, yang jarak tempuhnya sekitar 2 jam perjalanan. Sungai Bayan adalah potensi wisata yang perlu diperhatikan dan dilestarikan.

2013-08-11-11-00-56
Kondisi alam yang masih asri disekitarnya
2013-08-11-11-34-49
Tempat berseluncur alami

Buih airnya, derasnya arus riak yang mengalir indah, kicauan suara burung yang bersahutan adalah panorama keindahan yang tak terlupakan.

img501-copy
mandi buih diderasnya air
img500-copy
Salah satu sudut pemandangan yang indah (percikan air memantulkan pelangi)

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*