Pembangunan Bermanfaat dari ADD

Senaning – Pembangunan steigher yang ada di Dusun Entaja Desa Senaning ini adalah salah satu capaian pembangunan fisik yang berhasil diterjemahkan dari dana ADD Desa Senaning Tahun 2016 oleh Bapak Alfian Kades Senaning. Pembangunan Steigher ini memiliki manfaat jangka panjang bagi warga desa. Selain sebagai jembatan penghubung menuju tepi sungai juga sebagai sarana untuk mengangkut pasir dan batu yang ditambang warga untuk material pembangunan dari tepian sungai Ketungau Hulu.

img_20161214_155504 img_20161214_155627

Menurut Pak Kades “pembangunan yang saya lakukan di tahun 2016 ini merupakan sebuah contoh pembangunan yang menggunakan RAB teknis yang berusaha memaksimalkan kualitas dari anggaran yang ada, agar kedepannya setiap pembangunan fisik di Desa Senaning memiliki kualitas bukan hanya kuantitas pembangunan”.

img-20151223-wa0001
Bapak Alfian Kades Senaning

Dengan adanya ADD yang semakin besar di tiap desa, maka tanggungjawab seorang Kades juga semakin besar untuk menata desa menjadi lebih baik untuk masa depan. Fungsi Kades disebuah desa selain sebagai Kepala Desa juga sebagai Leader bagi warga dan hal ini memang sudah dicontohkan oleh Pak Alfian. Beliau berharap agar masyarakat Desa Senaning bisa menumbuhkan jiwa kreatif yang positif untuk membangun desa.(Kontributor : Erwin_Sy)

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan