MANFAAT PROGRAM DESA BROADBAND TERPADU

Senaning – Tidak terasa sudah tahun kedua Desa Broadband Terpadu di Desa Senaning (Desember 2015 – Januari 2017),  selain memiliki manfaat sebagai sumber untuk mencari informasi dan data, secara tidak langsung Internet juga merubah kebiasaan masyarakat yang sebelumnya tidak tahu Internet menjadi tahu akan Informasi Daring (dalam jaringan).

IMG_20170126_101203 IMG_20170126_101133 IMG_20170126_101125

(doc foto : pengentryan data BPJS oleh Petugas Puskesmas Senaning)

Selama ini Desa Senaning sangat terbantu dalam hal mengupload dan mendownload data maupun informasi yang berhubungan dengan kinerja Pemerintahan Desa Senaning. Desa Senaning dan kawasan sekitar juga sudah semakin dikenal secara luas. Begitu pula Instansi lain yang berada di Desa Senaning ikut merasakan manfaatnya. Seperti Puskesmas Senaning.

Menurut Doni Afrizal (Bendahara Puskesmas Senaning) “Internet Desa ini sangat membantu kami dalam pekerjaan Pengentryan Data BPJS karena Data ini bersifat Online, walaupun ada Jaringan Telkomsel dan Indosat namun selama ini belum begitu membantu karena Internetnya lelet dan sering mati, adanya Desa Broadband Terpadu (DBT) di Desa Senaning sudah sangat membantu kami, terima kasih KOMINFO RI atas pelayanannya kepada masyarakat” begitu ujar Doni.

IMG_20170126_103432
                  Doni Afrizal (Bendahara Puskesmas Senaning)

Yah dilihat dari peran Internet memang sangat-sangat membantu, tidak hanya Pemerintahan Desa, namun Instansi-instansi lain yang memang memerlukan Jaringan untuk bekerja menjadi ada solusi walaupun pemakaiannya bergiliran karena kuotanya kadang tidak mencukupi.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan