Pelatihan Internet Bagi Pelajar SMPN 1 Senaning

Senaning – Saat ini internet menjadi media favorit bagi semua orang. Tidak hanya di kota tapi sampai didesa-desa tentunya desa yang terjangkau jaringan internet. Mengapa? Karena memang internet saat ini adalah tempat yang kaya akan informasi. Segala macam informasi bisa kita dapatkan dari internet, baik itu pertanian, perbengkelan, perdagangan dan lain sebagainya hingga pendidikan.

Kemajuan teknologi internet memicu semua aspek untuk berlomba memberikan pelayanan mudah mengakses internet. Tak dipungkiri hingga saat ini semua merek handphone/gadget memiliki fasilitas untuk mengakses internet. Kemudahan mengakses internet dan kelengkapan informasi yang ada di internet merangsang semua orang untuk menggunakan internet, sehingga internet saat ini menjadi sebuah kebutuhan penting dalam hal informasi.

Pelatihan Internet Bagi Pelajar adalah Internet sebagai sebuah referensi atau bahkan gudang ilmu pengetahuan bagi siswa atau pelajar. Jika mengalami sebuah kesulitan dalam mengerjakan tugas, mereka dapat menemukan jawaban melalui internet.

Ini merupakan keadaan nyata yang sedang terjadi, pada hari kamis (02/03/2017) bertempat di Desa Broadband Terpadu (DBT) Desa Senaning bekerjasama dengan pihak SMPN 1 Senaning melaksanakan praktek penggunaan Internet bagi siswa-siswi kelas 3 SMPN 1 Senaning.

IMG_20170302_090712_HDR
                                                                              suasana pembelajaran

IMG_20170302_082959_HDR

Maksud dan tujuan pelatihan ini adalah untuk mengenalkan langsung (praktek) pada pelajar bagaimana menggunakan internet (mencari data,mendownload, memprint dan mempresentasikan hasil data) dengan baik, benar dan bermanfaat khususnya bagi dunia pendidikan.Para pelajar yang mengikuti pembelajaran ini sangat antusias dan senang.

IMG_20170302_094150
                                                        Ibu Tri Lestari (Guru TIK SMPN 1 Senaning)

Menurut Ibu Tri Lestari, S.Pd (Guru TIK SMPN 1 Senaning) “kita berterima kasih sekali dengan adanya Broadband ini di Desa Senaning, kegiatan kami hari ini sebagai bentuk aplikasi pembelajaran biar menjadi lebih real/nyata bagi pelajar, juga membiasakan mereka agar fasilitas yang ada ini untuk media pembelajaran tambahan disamping pelajaran regular disekolah” ujarnya.

Kesimpulannya bagi Pelajar, Internet sepenuhnya bermanfaat sebagai sumber media informasi ilmu pengetahuan, mencari jawaban tugas – tugas sekolah, mengumpulkan artikel tentang pelajaran, mengeksplorasi hasil karya dan masih banyak lagi informasi pengetahuan bagi pelajar.

IMG_20170302_084948_HDR
                                                                praktek langsung penggunaan Internet

Bagi orang tua, diharapkan haruslah bisa memberikan pengawasan terhadap putera dan puterinya dalam hal mengakses internet. Bukan rahasia lagi bahwa internet memberikan pengaruh yang negatif serta positif terhadap perkembangan mental anak, namun jika penggunaan dilakukan dengan benar maka akan sangat bermanfaat.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan