Pilkadus Di Desa Senaning

Senaning – Pemilihan Kepala Dusun atau biasa disingkat Pilkadus, adalah suatu pemilihan Kepala Dusun secara langsung oleh warga dusun setempat. Pilkadus sama seperti pemilihan lainnya sangat membantu masyarakat dusun sebagai wadah demokrasi untuk masyarakat dalam hal kebebasan untuk di pilih atau memilih Pimpinan Dusunnya, untuk memimpin kepemerintahan dusun kedepan sesuai dengan hati nurani masyarakat di dusun.

Untuk memperlancar jalannya pemerintahan desa maka perlu diadakan pemekaran dusun (Pasal 16 ayat (1) UU Pemerintahan Desa), desa Senaning saat ini memiliki dua dusun yakni dusun entaja dan dusun entebak dengan dimekarkannya lagi dusun maka pada tahun 2018 nanti desa senaning akan memiliki 4 dusun. Adanya dusun baru maka perlu adanya pemilihan kepala dusun.

        Peserta Pilkadus (dari kiri ke kanan) Bapak Abandi, Irawan, Muhamad Isnaini dan Tisnajaya

Pilkadus yang diadakan di desa Senaning (04/04/2017) diikuti oleh 4 calon, yakni  Bpk. Abandi dan Bpk.Irawan dari dusun entaja,  Bpk.Tisnajaya dan Bpk.Muhamad Isnaini dari dusun entebak. Warga yang mendatangi tempat pemilihan terlihat ramai dengan antusiasnya untuk memilih calon kadusnya.

                                                  dok. warga yang datang ke pemilihan kadus

Pada hasil rekapitulasi yang disaksikan langsung oleh bapak Alfian Kades Senaning, terpilihlah Bapak Abandi dan bapak Tisnajaya.

          dok. rekapitulasi pemilihan kadus yang dihadiri bapak kades, bpd serta anggota polsek

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan