Di Mulainya UNAS di SMAN 1 Senaning, Ketungau Hulu

Senaning – Sama seperti SMA ditempat lainnya di Indonesia, SMA N 1 Senaning, Kecamatan Ketungau Hulu Kabupaten Sintang  pada senin (10/04/2017) mulai melaksanakan Ujian Nasional yang akan berlangsung dari tanggal 10 april 2017 s/d 13 april 2017.

Ujian Nasional biasa disingkat UN / UNAS adalah sistem evaluasi standar pendidikan dasar dan menengah secara nasional dan persamaan mutu tingkat pendidikan antar daerah yang dilakukan oleh Pusat Penilaian Pendidikan, Depdiknas di Indonesia berdasarkan Undang-Undang Republik Indonesia nomor 20 tahun 2003 menyatakan bahwa dalam rangka pengendalian mutu pendidikan secara nasional dilakukan evaluasi sebagai bentuk akuntabilitas penyelenggara pendidikan kepada pihak-pihak yang berkepentingan. Lebih lanjut dinyatakan bahwa evaluasi dilakukan oleh lembaga yang mandiri secara berkala, menyeluruh, transparan, dan sistematik untuk menilai pencapaian standar nasional pendidikan dan proses pemantauan evaluasi tersebut harus dilakukan secara berkesinambungan.
Proses pemantauan evaluasi tersebut dilakukan secara terus menerus dan berkesinambungan pada akhirnya akan dapat membenahi mutu pendidikan. Pembenahan mutu pendidikan dimulai dengan penentuan standar.

Bapak Antonius, S.Sos. Kepala Sekolah SMAN 1 Ketungau Hulu memandu jalan proses pembukaan soal Unas

Sebelum memulai Ujian, dokumen negara yakni Soal Ujian dibuka bersama-sama dari tempat penyimpanannya oleh Panitia Ujian Sekolah, dipimpin Bapak Kepala Sekolah SMAN 1 Ketungau Hulu, disaksikan pihak Pegawai Kecamatan Ketungau Hulu yang hadir, aparat Koramil Ketungau Hulu dan aparat Kepolisian Polsek Ketungau Hulu, ini bertujuan agar keabsahan dari soal ujian tersebut benar-benar tercipta, tidak adanya bocoran soal sebelum ujian dimulai dan diharapkan tidak adanya juga kecurangan dari peserta sepanjang ujian dilaksanakan.

                                     siswa-siswi peserta Ujian SMAN 1 Ketungau Hulu

Siswa-siswi peserta ujian SMA N 1 Ketungau Hulu yang berjumlah 108 orang, juga terlihat antusias dalam menyaksikan proses tersebut kemudian bersiap-siap dengan penuh semangat untuk mengikuti ujian. Semoga pada ujian tahun ini mereka mendapatkan hasil yang terbaik setelah menempuh pendidikan yang telah mereka jalani dan cita-cita yang dimiliki dapat mereka lanjutkan.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan