Semangat Kemerdekaan di Tapal Perbatasan

Senaning – Rangkaian Kegiatan dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun ke-72 Republik Indonesia Sekecamatan Ketungau Hulu diselenggarakan di Desa Senaning dimulai pada hari Selasa (1/8/2017).

Bertempat di Lapangan Bola Desa Senaning, Kendati jauh dari sorotan media dan sentuhan pembangunan, warga di tapal batas Kabupaten Sintang ini tidak kehilangan semangat untuk memeriahkan peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Sejumlah kegiatan digelar, diantaranya Turnamen Olah Raga.

“Peringatan HUT RI Ke 72 di Kecamatan Ketungau hulu saat ini lebih meriah dengan semakin bertambahnya jumlah kontingen dari desa-desa yang mengikuti turnamen olahraga,” kata Ketua Panitia HUT RI ke-72 Kecamatan Ketungau Hulu, Bapak Rangking Dunda.

Bapak Rangking Dunda juga berharap agar seluruh rangkaian kegiatan turnamen ini dapat berjalan dengan aman dan sukses.

Penyerahan Bola dari Ketua Panitia kepada Plt. Sekcam Ketungau Hulu untuk memulai kick off turnamen
Para peserta yang mengikuti apel pembukaan turnamen di Lapangan Sepakbola Desa Senaning

Turnamen yang selenggarakan antara lain sepak bola diikuti 42 tim, voli putra 21 tim, voli putri 18 tim serta bulutangkis. Selain itu, panitia juga menyelenggarakan lomba menyanyikan lagu-lagu perjuangan, balap karung, dan permainan panjat pinang serta hiburan rakyat.

Sementara itu, Plt.Sekretaris Camat Ketungau Hulu Octavius menuturkan, masyarakat dapat mengambil pesan perjuangan dari turnamen olah raga ini untuk lebih mengokohkan semangat cinta tanah air.

“Bulan Agustus adalah bulan Kemerdekaan dan punya sejarah besar bagi bangsa dan rakyat Indonesia, jadi mari kita meriahkan bulan ini dengan kegiatan yang positif. Menang kalah itu biasa, karena yang terpenting adalah tetap menjaga kebersamaan,” pungkas Octavius.
Upacara Apel pembukaan kegiatan selain diikuti oleh perwakilan Forkopincam Ketungau Hulu juga diikuti sejumlah kontingen sepakbola yang mengikuti turnamen dan para pelajar dari sekolah-sekolah yang ada di desa senaning. (dee)

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*