SUARA PENGCAB PGRI DI LINTAS BATAS

Senaning – Mungkin tak terpikir oleh semua orang bagaimana kondisi para guru yang jauh dari pusat kota, selain infrastruktur kehidupan yang kontras antara desa dan kota, kehidupan para guru di tapal batas tidaklah mudah. Berbicara tentang peran guru di Kecamatan Ketungau Hulu dalam rangka mengisi pembangunan negeri ini janganlah dipandang sebelah mata, banyak perjuangan yang dilakukan tanpa mengenal pamrih karena ingin mendidik anak negeri Indonesia yang berada dipelosok agar memiliki pendidikan yang mudah-mudahan bisa bersaing dengan yang dikota.

PGRI sebuah organisasi yang diisi kepengurusan dan anggotanya berasal dari para guru juga ada di Kecamatan Ketungau Hulu. Pada hari rabu (16/08/2017) bertempat di Gedung SMPN 1 Senaning  Jalan Ki  Hajar Dewantara Desa Senaning melaksanakan Rapat Kepengurusan, diikuti oleh Kepala Sekolah dan Guru dari 29 SD, 8 SMP, 1 SMA dan 2 SMK yang berada di Kecamatan Ketungau Hulu. Kegiatan ini sebagai wadah interaksi para guru-guru untuk mengkoordinasi Kepengurusan PGRI Cabang Ketungau Hulu. Diantara kegiatan tersebut adanya Laporan Kepengurusan dari Ketua, sosialisasi program peningkatan mutu pendidik oleh guru yang pernah mengikuti bimtek dan pemilihan kepengurusan yang baru (karena kepengurusan yang lama sudah berakhir masa tugas). Acara ini berlangsung dengan sederhana namun tidak mengurangi rasa antuasias peserta yang datang. Menurut Bapak Mulyadi S.Pd.”rapat ini dalam rangka penyegaran pengurus cabang PGRI Ketungau Hulu yang mana sudah 2 periode dalam kepengurusannya untuk memilih kepengurusan yang baru, harapannya dengan pengurus-pengurus yang baru kiprah PGRI yang berada di kecamatan ketungau hulu akan lebih bagus berkembang sehingga harapan dari para guru baik secara ilmunya, materialnya dan hal-hal lain itu akan lebih terinpirasi dan tersalurkan melalui wadah PGRI, diharapkan juga aspirasi-aspirasi dari anggotanya agar lebih terserap sehingga anggota PGRI mempunyai kesempatan untuk menyampaikan aspirasinya dan bisa terwujud”.

Bapak Mulyadi S.Sos. (ketua pengcab PGRI Kec.Ket.Hulu memberikan kata sambutan dan laporan kepada peserta rapat sebelum pemilihan kepengurusan baru)
para peserta yang hadir dari kepala sekolah dan perwakilan guru-guru dari sekolah se-Kecamatan Ketungau Hulu
Bapak Khaidir S.Sos. (pengawas TK/SD Kecamatan Ketungau Hulu) menyampaikan sosialisasi program guru
Bapak Agus Hambali S.Pd (Ketua Pengcab PGRI yang baru)
Para pengurus baru yang terpilih membidangi bidang-bidang dalam pengcab PGRI ketungau hulu

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*