Perayaan HUT RI Ke-72 di Kecamatan Ketungau Hulu

Senaning – Kegiatan Upacara HUT RI ke 72 kali ini di Ketungau Hulu tepatnya di desa senaning tampil beda dari sebelum-sebelumnya, pada pagi hari pukul 07.30 wiba sebelum pelaksanaan upacara dilakukan pengukuhan anggota paskibra angkatan 72 kecamatan ketungau hulu di gedung serbaguna senaning oleh FORKOMPINCAM (Camat, Kapolsek, Danramil), dan diikuti kades senaning dan beberapa orang kades dari desa terdekat, acara pengukuhan ini cukup membuat tegang anggota paskibra karena sebelumnya memang belum pernah dilaksanakan.

                                Acara Pengukuhan Anggota Paskibra Angkatan 72 Ketungau Hulu

Pada pukul 09.15 wiba dilaksanakan upacara Bendera di Lapangan Sepakbola Senaning yang dihadiri oleh FORKOPINCAM, anggota DPRD Sintang (Bapak Heri Jambri), anggota Koramil Ketungau Hulu, Anggota Satgas Pamtas 502 Para Raider, Instansi Pemerintah, para kades, tokoh masyarakat, tokoh adat, para Kepala Sekolah, Siswa SD, SMP, SMA dan SMK di Desa Senaning.

                                                              Para Peserta Upacara

Bertindak selaku Inspektur Upacara Bapak Gambang, S.Sos. Camat Ketungau Hulu, Komandan Upacara Bapak Letda CKM Andy Armyanto, S.Kep.,M.Kes, Pembaca Teks Proklamasi Bapak Nahum Sanggang Tokoh Adat Dayak Ketungau Hulu, Pembaca Do’a Pendeta Kasianus Arif dan Tim Aubade dari SMAN I Senaning di Koordinir oleh Bapak Jhonli Alfath.

                              Bapak Camat Ketungau Hulu selaku Inspektur Upacara
               Bapak Letda CKM Andy Armyanto, S.Kep.,M.Kes. selaku Komandan Upacara
 Bapak Nahum Sanggang Tokoh Adat Dayak Ketungau Hulu selaku Pembaca Teks Proklamasi
                                 Pembacaan Do’a oleh Bapak Pdt.Kasianus Arif
             Tim Aubade SMAN I Senaning yang dikoordinir oleh Bapak Johnli Alfath

Upacara dilaksanakan pagi itu dengan hikmat walaupun cuaca mendung dan lapangan berlumpur karena hujan, anggota Paskibra yang berjumlah 24 orang yang terdiri dari 1 orang siswa SMP, 3 orang siswa SMK dan 20 orang siswa SMA tetap penuh semangat bertugas.

                              Bapak Mardyanto selaku koordinator kegiatan upacara

Menurut koordinator kegiatan upacara Bapak M.Mardyanto, KA.MP, S.Sos, M.Si. “yang kita harapkan sudah hampir mendekati sempurna, ada sedikit kesalahan gangguan teknis di soundsystem yang tiba-tiba langsung error, tapi ini tidak mengurangi makna yang kita inginkan dalam pelaksanaan semua sudah berjalan dengan baik sesuai dengan yang ditetapkan dalam acara upacara militer yang ada dan sudah mengacu kesana dan kita juga sudah berkoordinasi dengan tata pemerintahan kabupaten sintang bagaimana susunan acara dalam apel bendera kenegaraan, saya titip pesan terkait dengan partisipasi nasionalisme kita bersama khususnya dalam kepersertaan memang selama ini wajib kita pupuk bersama, terkait dengan itu semua kami mengucapkan terima kasih kepada semua yang terlibat sehingga acara dapat sukses kita laksanakan”.

           anggota paskibra angkatan 72 kec.ket.hulu melaksanakan tugas pengibaran bendera

Setelah acara pengibaran bendera, dilaksanakan acara ziarah nasional di TMP senaning, Bapak Kapolsek Ketungau Hulu KOMPOL Iskandar menjadi inspektur upacara.

                     Inspektur upacara ziarah TMP Senaning Bapak KOMPOL Iskandar

Rangkaian kegiatan kemudian ditutup dengan acara ramah tamah di gedung serbaguna senaning pada pukul 11.10 wiba, kemudian pada pukul 16.00 wiba diadakan acara penurunan bendera dengan Inspektur Upacara Bapak Mayor ARH Hadi S.(Danramil Senaning). Kemudian diadakan do’a bersama di masjid al-ikhlas senaning dan di gereja GPSK Zoar. Seluruh rangkaian kegiatan berjalan aman, tertib dan lancar.

                                                                         acara do’a bersama

Selain acara formal tersebut juga diadakan acara panjat pinang pada siang sebelum acara penurunan bendera yang juga berlokasi di lapangan sepakbola senaning.

Acara ini berlangsung meriah dengan ramainya anak-anak yang ikut dan ramainya penonton yang memberi semangat.(dee)

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan