RAPAT EVALUASI KINERJA DAN KEBIJAKAN PEMERINTAHAN DESA DALAM PEMBANGUNAN DESA SE-KECAMATAN KETUNGAU HULU

Desa Broadband Senaning – Kamis (14/12/2017) pada pukul 09.00 wiba bertempat di Aula Kantor Desa Senaning jalan Pahlawan dilaksanakan Rapat Evaluasi Kinerja dan Kebijakan Pemerintahan Desa Dalam Pembangunan Desa Se-Kecamatan Ketungau Hulu,  dengan pimpinan rapat yakni Plt. Camat Ketungau Hulu Bapak Asmidi, S.Kom,M.Si. dan moderator Rapat oleh Kasi Ekbang Bapak M.Mardyanto, KA.MP., S.Sos.M.Si. serta hadir juga Sekcam Bapak Oktavius, S.Sos, M.Si.

                kiri – kanan : Bapak Oktavius, Bapak Asmidi, Bapak M.Mardyanto

Kegiatan ini dihadiri kurang lebih 60 orang, yang terdiri dari Kades, BPD dan Kaur dari Pemerintahan Desa yang berada di Kecamatan Ketungau Hulu.

                                              menyanyikan lagu Indonesia Raya

Rangkaian kegiatan dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya yang dipandu oleh Ibu Lusi dan pembacaan do’a oleh Bapak Stepanus.

             Bapak Asmidi memberikan kata sambutan sekaligus membuka kegiatan

Dalam sambutannya Bapak Asmidi mengatakan puji tuhan dan kita  patut bersyukur terselenggaranya agenda rapat pada hari ini, dengan dapat berkumpulnya kita semua     baik rekan-rekan staf kecamatan dan kepala desa. Pertemuan ini bertujuan        untuk      mengevaluasi perkembangan pemdes dan mendapatkan langsung informasi dari desa-desa wilayah ketungau hulu. Kita akan mencoba dengan data informasi desa yang diterima ini agar kedepannya kecamatan dapat mengetahui apa kendala dan hambatan pemerintah desa, sehingga nantinya akan lebih terarah dalam perencanaan pembangunan di desa khususnya penggunaan APBDES. Selain itu agar permasalahan internal di Desa agar selalu berkoordinasi dengan kecamatan dan jangan sampai kecamatan dilangkahi dengan langsung ke pemerintah kabupaten.” pada akhir kata sambutan dan sekaligus membuka kegiatan, beliau mengajak peserta kegiatan untuk membenahi kekurangan yang ada di tahun 2017 dan mempersiapkan untuk tahun 2018.

                               Kades Senaning, Bapak Alfian memaparkan profil desa

Pada sesi selanjutnya dilakukan penyampaian dan presentasi langsung oleh masing-masing kades. Inti presentasi diantaranya memaparkan profil desa, aset desa, jumlah dan jenis pendapatan desa, potensi desa, sarana dan prasarana serta rincian penggunaan APBDES dari tahun 2015-2017.

                                                                        peserta rapat

Selain Staf Kecamatan, Kades, BPD dan kaur desa, hadir juga para pendamping desa untuk wilayah Kecamatan Ketungau Hulu, sekaligus sebagai ajang memperkenalkan diri.    Sesi selanjutnya diberikan waktu kepada Sekcam, Kasi Ekbang, Kasi Pemerintahan untuk memberikan masukan dan pendapat  kepada peserta yang hadir setelah mendengar dan melihat hasil presentasi. Pada akhir kegiatan Bapak Plt Camat Bapak Asmidi mengajak para peserta rapat untuk foto bersama. (bang dee).

Facebook Comments

2 Comments

Tinggalkan Balasan