MUSRENBANG TINGKAT KECAMATAN KETUNGAU HULU 2019

Senaning – (Kamis, 14/02/2019) Sekitar pukul 08.40 wib bertempat di Kantor Desa Senaning Kecamatan Ketungau Hulu Kabupaten Sintang Provinsi Kalimantan Barat telah dilaksanakan Kegiatan Musrenbang Tingkat Kecamatan tahun 2019 yang diikuti 80 orang peserta dengan Tema “Peningkatan Infrastruktur Dasar Ekonomi Kreatif dan Reformasi Birokrasi Menuju Kabupaten Sintang yang berkelanjutan”.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sintang Bapak Tery Ibrahim, Anggota DPRD Kabupaten Sintang Bapak Hery Jamri, Kepala Bappeda Kabupaten Sintang Bapak Kartius, Camat Ketungau Hulu Bapak Asmidi, Danramil 1205-05/Ketungau Hulu Mayor Inf Amri Marpaung, Kapolsek Ketungau Hulu Kompol T Saragih, Kepala Puskesmas Senaning Bapak Suhandi, Wadansatgas Pamtas Yonif 320/BP Mayor Inf Widiatama, Kepala Desa Se Kecamatan Ketungau Hulu dan Toga,Tomas Kecamatan Ketungau Hulu.

Kegiatan tersebut dimulai dengan Menyanyikan lagu Indonesia Raya oleh semua peserta yang hadir, kemudian Laporan ketua panitia tentang pelaksanaan kegiatan, kemudian Kata Sambutan camat Ketungau Hulu yang menyampaikan rasa terima kasih atas berkat Tuhan semua peserta dapat berkumpul dalam rangka menyatukan tekad Visi Pembangunan tahun 2019 di Kecamatan Ketungau Hulu sesuai yang tertulis di undang-undang. Pembangunan daerah dengan melaksanakan rangkaian pembangunan mulai dari desa, kecamatan, kabupaten sampai tingkat Nasional sesuai Tema Musrenbang Kecamatan Ketungau Hulu yakni “Peningkatan Infrastruktur Dasar Ekonomi Kreatif dan Reformasi Birokrasi Menuju Kabupaten Sintang yang berkelanjutan” dan permasalahan serta fokus pembangunan kepada infrastruktur dasar terutama pelayanan kepada masyarakat umum dan yang belum optimal harus di kawal dari tingkat dasar yakni pembangunan tingkat desa melalui desa mandiri sehingga menuju desa berkembang sesuai dengan yang sudah berjalan selama ini. Beliau berkata sistem pembangunan yang sudah berjalan selama 5 tahun  ini  dengan dana yang maksimal dari pusat maka harus ada bukti nyata pembangunan di desa tersebut. Pada akhir sambutan beliau berharap pada pelaksanaan Pemilu serentak nanti agar semua berjalan dalam kondisi yang aman dan beliau menghimbau agar setiap masyarakat ikut berpasrtisipasi. 

Ketua Bappeda Kabupaten Sintang menyampaikan perkembangan pembangunan di wilayah Sintang yang masih tergolong rendah dimana angka kemiskinan dari tahun ke tahun naik akibat ekonomi masyarakat yang menurun, salah satunya turun harga karet, sawit turun dan jalan hancur serta permasalahan air bersih, beliau berharap kedepannya dapat terwujud lebih baik dengan kerjasama yang baik dari desa sampai tingkat kabupaten Sintang. Disampaikan juga Rencana Pembangunan PLBN di wilayah Desa Sungai Kelik yang diharapkan membawa perubahan besar di wilayah Kecamatan Ketungau Hulu karena telah keluarnya Inpres, beliau mengatakan type pembangunan ini akan berbeda dengan PLBN yang ada di wilayah Entikong karena suasana yang berbeda terutama dalam hal keramaian.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sintang menyampaikan rasa terima kasih telah terlaksananya kegiatan Musrenbang Kecamatan di Ketungau Hulu agar apa yang direncanakan dapat berjalan dengan baik di tahun 2019. Beliau berkata bahwa semua aspirasi masyarakat akan di tampung dan akan disalurkan salurkan ke pemerintah Kabupaten Sintang, kemudian beliau berharap agar masyarakat Kecamatan Ketungau Hulu dapat menyukseskan pemilu serentak dalam keadaan aman dan damai.

Pada Pukul 14.00 wib Kegiatan Musrenbang Kecamatan tahun 2019  selesai dilaksanakan berjalan dengan aman dan lancar.(sbr-dee)

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan